Sabtu, 05 Maret 2011

Cara Melindungi Transaksi via Paypal




Hati-hati jika Anda menggunakan Paypal untuk pembayaran online. Jika Anda belum paham betul, sebaiknya tanya-tanya dulu. Jangan langsung menggunakan Paypal untuk menerima pembayaran produk Anda. Karena sebenarnya pembayaran Anda bisa disabotase oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini banyak para owner yang menjual barang dagangan mereka melalui internet dan menggunakan PayPal sebagai metode pembayaran. Dan biasanya mereka memakai tombol pembayaran PayPal yang disediakan seperti: Buy Now buttons, Subscribe buttons, Donate buttons, Buy Gift Certificate, Add to Cart buttons.


Jika attacker/cracker menangkap aktivitas pembayaran Anda, maka dengan mudahnya mereka menginjek script tombol pembayaran PayPal tersebut, sehingga pembayaran yang telah dilakukan oleh pembeli Anda tidak akan masuk ke saldo PayPal Anda, justru masuk ke saldo PayPal attacker/cracker yang menginjek script tombol pembayaran PayPal tersebut.
Nah... bahaya bukan? Makanya jangan asal menggunakan jika Anda belum tahu kelebihan dan kelemahannya.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Pihak PayPal sudah mengantisipasi akan hal ini dengan cara meng-enskripsi script tombol-tombol pembayaran PayPal tersebut sehingga tidak dapat diinjek oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Script tombol-tombol pembayaran PayPal tersebut akan dienskripsi (disembuyikan/disamarkan), jadi meskipun attacker/cracker menangkap aktivitas pembayaran Anda dan memperoleh script tombol pembayaran PayPal Anda, mereka tidak dapat membacanya. Jadi pembayaran Anda akan aman.

Bagimana cara meng-enskripsi tombol pembayaran PayPal? Anda hanya merubah sedikit settingan PayPal Anda.
1. Log in ke account Premier atau Business.
2. Klik subtab Profil.
3. Dalam kolom Preferensi Penjualan, klik link Website Preferensi Pembayaran.
4. Gulir ke bawah ke bagian Pembayaran Encrypted Website.
5. Di sebelah judul Pembayaran pilih Non-Blok Situs dienkripsi
6. Gulir ke bagian bawah halaman, lalu klik tombol Simpan/Save.

Dengan begini, PayPal hanya akan menerima pembayaran dengan script tombol pembayaran terenkripsi saja. Jika PayPal menangkap pembayaran dari link/script tidak terenkripsi, maka PayPal akan menolak. Jadi pembayaran yang dilakukan pembeli Anda akan aman. Untuk menggunakan settingan ini, account PayPal anda harus Premier atau Business.







2 komentar:

very nice...........

manteb info-nya... kudu hati2 mang kl transaksi..apalagi duit terbatas :)



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

This blog is dofollow
Comments as anonymous is not recommended !

 

Home | Online Business | Free Download | Computer | Tutorial

Copyright ©  2008 Feryfadly.com All Rights Reserved