Kamis, 12 Februari 2009

Tips Menggunakan Widget Translator

Sekarang blog blog Indonesia sudah banyak yang menggunakan widget translator. Sebenarnya apa sich fungsi dari widget ini? jangan asal pasang widget translator jika tidak mengetahui fungsinya karena akan sia sia saja. Okelah mari kita bahas bersama sama. Widget ini berfungsi untuk menterjemahkan bahasa dari blog tersebut. Untuk apa memasang widget ini? supaya semua orang/visitor dari berbagai negara bisa membaca isi dari artikel anda. Tapi apakah translator yang anda pasang di blog anda sudah berfungsi dengan baik? sudahkah anda test translator blog anda? Jika anda memasang translator di blog anda, sebaiknya anda harus memperhatikan faktor faktor dibawah ini. Karena jika tidak, translator anda tidak akan bekerja dengan baik. Ini sebetulnya remeh tetapi fatal juga bagi blog yang visitornya dari berbagai negara.
Pertama gunakan bahasa yang baku sesuai dengan ejaan bahasa indonesia. Karena jika anda menggunakan bahasa "semau gue" translator tidak bisa menterjemahkan artikel anda. Hal ini saya alami kemarin sewaktu mau menterjemahkan ke bahasa asing. Memang translator tidak support dengan "bahasa gaul" atau "semau gue" :D. Jika ada orang bule mencoba membaca artikel anda dan mau menterjemahkan ke bahasa jerman atau inggris atau yang lain, dia tidak mendapatkan hasil terjemahan dengan baik. Hasil terjemahan akan sama dengan tulisan sebelumnya, contoh : anda menulis "tetep" hasil terjemahan akan tetap "tetep", "bener" hasil terjemahan akan tetap "bener" dll. Hal ini akan sangat merugikan anda karena seharusnya blog anda bisa bermanfaat dan di baca oleh semua orang dari berbagai negara menjadi hanya yang mengerti bahasa Indonesia saja yang membaca artikel di blog anda. Khususnya jika blog anda sebagai lahan bisnis. Lain lagi jika anda memang tidak memasang widget ini di blog anda. Anda bisa menulis artikel "semau gue" sah sah saja.

Yang kedua, perhatikan tanda baca, gunakan tanda baca dengan benar. Karena jika anda salah menggunakan tanda baca, hasil terjemahan nanti juga berbeda. Gunakan tanda koma untuk memisahkan kalimat dan titik untuk mengakhiri kalimat. Gunakan tanda baca seperlunya.
yang ketiga, pasang widget translator yang intinya lebih mencolok dari widget yang lain. Anda bisa pasang di sidebar bagian atas untuk memudahkan pembaca menterjemahkan artikel blog anda. Karena jika ada orang bule membuka blog anda, kebetulan blog anda loadingnya lama, sedangkan widgetnya anda pasang dibagian bawah, otomatis bule tersebut males menunggu loadingnya karena dipikir juga tidak ada translatornya so..akan kabur, padahal artikel anda sangat menarik.

Yang keempat, sebelum anda menerbitkan postingan anda, cek dahulu artikel anda. Apakah ada ejaan yang salah, tanda baca yang salah, atau kalimat yang kurang berkenan. Selanjutnya anda bisa menerbitkan postingan anda.

Kalau hal-hal di atas sudah anda lakukan, translator anda akan bekerja dengan baik dan berbagai pengunjung pun bisa membaca dan memahami arikel anda dengan baik ;)

11 komentar:

TFS, ya ....
Jadi tambah tahu ..

blog saya di translate bahasa malah lucu
bener tuh hohohohoho..makasih sob

wah bagus nieh...! thanks...!
 
Slam kenal Green.
 
Download segera software ini asyik di pake bwt nge-NET  
Flash LIve USB 1.2 
 
Photoshop  

Membuat crystal biru 
Cara Membuat Flasdis ato USB 
Cara Membuat bibir tambah sexy 
Membuat Text Berlistrik 
 
Tips and Tricks Blogging 
Cara memasang tombol share on facebook di blog 
Tombol Share on Facebook version 2 (New) 
Komentar terbaru Muncul Otomatis 
Klik disini Untuk berlangganan 
 
Mm..da baca artikel ini blom?
 
Mesothelioma, Ads, and Lawyer 
klo g' keberatan Join ke blog aq dunk...!

mantap juga tulisannya

Nice sharing Gan. jadi dapet ide baru nih ;-)

http://www.lintahindonesia.co.cc/

keren nihhh !!!! hheuu datang ke blog aku yua !!!

http://sites.google.com/site/diesilversite/smileys/AddEmoticons04235.gif
nyadar deh jadinya...hatur nuhun ilmunya
http://sites.google.com/site/diesilversite/smileys/AddEmoticons04231.gif

thanks untuk tutorialnya

sbg pemula jadi nambah ilmu...makasih banyak yaa
Kunjungan balik ya ke blog-ku!



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

This blog is dofollow
Comments as anonymous is not recommended !

 

Home | Online Business | Free Download | Computer | Tutorial

Copyright ©  2008 Feryfadly.com All Rights Reserved