Rabu, 18 Februari 2009

SEO Konvensional

Judulnya aga ga ngeh kali ya :? Pengen ngeh? baca aja!
Setelah kesuksesan MIRAMAX salah satu perusahaan komik terbesar di dunia sukses dengan komik versi terbarunya "penyelamatan spiderman untuk Presiden Obama" kira kira itulah inti ceritanya. MIRAMAX sukses besar setelah cover komik spidermannya ada gambar Presiden Obama. MIRAMAX sendiri tidak menyangka kalau Presiden Obama sangat ngfans dengan manusia laba laba itu. Akhirnya kerjasama pun dibuat, walhasil...komik dengan gambar Presiden Obama itu ludes di pasaran US. Ada yang udah bisa nangkap ga kaitannya dengan judul postingan di atas? Lanjut mang..

Itulah kira kira salah satu strategi marketing dalam menjual produk di pasaran. SEO tidak hanya berlaku di dunia internet, tetapi berlaku disemua bidang bisnis. Mereka tetap menembakkan sesuatu yang sangat(sedang) fenomenal sehingga produk yang mereka buat ludes di pasaran.

Jika di internet kita mengenal yang namanya SEO, dan salah satu trik SEO adalah menembakkan keyword yang tepat. Sama halnya dengan bisnis konvensional, bisnis ini juga perlu mensiasati SEO. Tetapi agak sedikit berbeda. Di bisnis konvensioanl, keyword yang ditembakkan bukanlah kata atau phrase tetapi lebih dominannya gambar sesuatu yang sedang fenomenal. Contoh kayak tadi, perusahaan komik menembakkan gambar Presiden Obama di cover komiknya, bahkan ceritanya pun berhubungan dengan penyelamatan Presiden Obama. Atau kita bisa ambil contoh lain seperti saat memboomingnya film superman. Coba kita tengok sebentar ke pasar, disana banyak dijual T-shirt, tas bahkan Topi yang bergambar superman.

Tidak mau ketinggalan dari bisnis internet yaitu PTC. Sekarang juga muncul PTC yang bisa dibilang baru yang juga menyangkutpautkan dengan Presiden Obama yaitu namanya obamabux. Mereka juga menembakkan kata "obama" atas nama PTCnya. Berapa tu ya licensinya..
Dari sini dapat kita pahami bahwa untuk menaikkan rank situs/blog, menaikkan volume penjualan suatu produk di pasaran, kita juga memerlukan SEO. SEO disini adalah kita menembakkan sesuatu yang sedang fenomenal atau lazimnya keyword musiman. Coba sekarang buat artikel dengan judul "dukun cilik ponari" lalu liat hasilnya. Sama atau naik?

Pada waktu yang lalu juga saat memboomingnya lagu gaby, banyak para blogger membahas tentang "asal usul gaby". Ini adalah salah trik SEO untuk menaikkan rank situs. Bagimana Menurut anda? ada yang mau ngasih tanggapan?


2 komentar:

wah nyasar br00000... terjebak keyword

Dalam sekali pembahasannya, Gak mudeng jadinya...



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

This blog is dofollow
Comments as anonymous is not recommended !

 

Home | Online Business | Free Download | Computer | Tutorial

Copyright ©  2008 Feryfadly.com All Rights Reserved