Jumat, 02 Januari 2009

Hal-hal Yang Perlu diPerhatikan Dalam Membuat Blog

Untuk mengawali posting kali ini, saya mau membahas seputar dunia blogging meski saya sendiri masih newbie tapi alangkah baiknya jika ada ilmu secuil dibagi-bagikan dari pada ilmu se-ambrek tapi dipendam sendiri :) Mungkin jika anda mau membuat blog, anda tentukan dulu blog anda buat bisnis atau personal. Karena jika anda membuat blog personal tetapi anda gunakan untuk bisnis mungkin kurang efisien. Emang apa sie bedanya? Oke, jika anda membuat blog pribadi, mungkin anda bisa membuat blog anda sesuka hati. Menambah widget disana-sini. Berbagai macam flash dan video bisa anda masukkan di blog pribadi anda tanpa memperhatikan efek samping. Lho emang ada efek sampingnya? Ya pasti ada. Efek sampingnya adalah loading situs menjadi lambat, pengunjung bingung untuk mencari atau membaca artikel. Dan jika ini terjadi di blog personal anda mungkin tidak apa apa, tetapi ini jangan sampai terjadi pada blog bisnis anda. Kenapa?ya otomatis pengunjung jadi males mengakses situs anda. Kita bahas yang blog bisnis aja ya coz blog pribadi saya kira tidak ada masalah.

Jika anda mau membuat blog bisnis sebaiknya anda perhatikan hal-hal yang berkaitan dengan penampilan blog anda. Jangan terlalu banyak memasang widget dan iklan, flash, video tetapi berikan secukupnya saja. Salah satu widget yang paling penting adalah translator. Kenapa? supaya artikel di blog anda bisa dibaca orang bule sekalipun dan ini sangat berpengaruh terhadap pagerank blog anda. Pasang iklan sedikit saja namun bermutu. Ini juga sangat berpengaruh tehadap klik pengunjung. Setelah blog anda jadi, selanjutnya buat artikel semenarik mungkin, karena pada awal awal gini biasanya susahnya minta ampun untuk menarik pengunjung datang ke blog kita. Setelah memposting, selalanjutnya anda tinggal mencari backlink, daftarin blog di sosial boomark, mesin pencari lainnya, link excange(tukar link) untuk menaikkan pagerank(ranking dalam situs) alexa blog anda. Jika pagerank dan alexa(turun) anda tinggi, baru anda akan mendapatkan job dari berbagai bisnis online.

4 komentar:

saya mao nanya tentag smile koment nich... kyak di atas... cara nya gimna bikinnya... makasih sebelum nya... tolong dibalas yaaa.... soalnya saia masih pemula.....

oke di tungguin aja ya posting selanjutnya.

Susyehnye nyari backlink yg berkualitas.. stress juga ni lama2..
anyway, thx 4 share

bener banget pak, terutama untuk seorang nubie kaya saya. Harus bisa untuk memperjelas untuk apa Blog itu. Nice article, so inspiring.



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

This blog is dofollow
Comments as anonymous is not recommended !

 

Home | Online Business | Free Download | Computer | Tutorial

Copyright ©  2008 Feryfadly.com All Rights Reserved