Rabu, 10 Desember 2008

Tips Bertransaksi Aman di Internet

Kemarin saya melihat acara di TV soal jual-beli alias bertransaksi ato berbelanja Katanya sie membahayakan bagi para konsumennya. Emang sie..Kenapa? Mungkin karena hanya dalam dunia maya yang segala sesuatu pun bisa terjadi juga tidak bertemunya pembeli dengan penjual secara langsung. Tapi kenapa ya berbelanja OL kini semakin marak dan dinikmati? Hemm.. boleh-boleh aja sie asal jelas dengan siapa bertransaksi. Berikut saya berikan tips-tips berbelanja di internet/OL dengan AMAN dan NYAMAN
1.Lebih amannya anda pake PayPal saja. Daftarnya mudah dan sekarang support indonesia.
2.Gunakan browser yang memiliki fitur seperi enskripsi SSL (Secure Socket Layer). Perhatikan pula alamat situs web tempat berbelanja. Kalo alamat webnya di awali “https” berarti situs itu aman. “S” artinya secure alias aman. Usahakan juga untuk mencari situs yang di bagian bawah browser muncul icon gembok yang terkunci. Jika kedua ciri-ciri diatas tidak ada, sebaiknya jangan melakukan transaksi. Karena kemungkinan situs tersebut tidak aman.
3.Baca aturan privasi web tersebut. Pastikan bahwa mereka menjamin rahasia data-data kamu.
4.Dan ini yang paling sering orang terkecoh. Jangan pernah memberikan data-data anda melalui email. Menurut aturan, Web yang benar tidak meminta data anda melalui email.
5.Yang terakhir simpan bukti pembayaran anda, bukti transaksi. Lalu print bukti tersebut untuk berjaga-jaga :)

Anyway… Sekarang anda bisa berbelanja dengan aman dan nyaman tanpa takut tertipu dan dirugikan. Met berbelanja yauh.. jangan lupa oleh-olehnya ;)

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

This blog is dofollow
Comments as anonymous is not recommended !

 

Home | Online Business | Free Download | Computer | Tutorial

Copyright ©  2008 Feryfadly.com All Rights Reserved