Minggu, 11 Oktober 2009

Menembus 17,4 Trilyun dari Facebook

Facebook? siapa yang tidak tahu. Ternyata pendapatan situs ini hampir menyamai kekayaan google. Situs yang sudah menjamur ke berbagai lapisan masyarakat ini ternyata telah membuat si pemilik facebook Mark Zuckerberg menjadi milyalder muda di usia 25 tahun. Pada awalnya Zuckerberg menciptakan Facebook saat ia duduk di bangku kuliah sebagai mahasiswa psikologi di universitas Harvard, Amerika Serikat (AS).

Karena backgroundnya psikologi, ia suka membuat situs sosial. Meski situs pertamanya Coursematch.com tidak begitu terkenal, ia kemudian menciptakan Facemash. Pada saat usianya 20 tahun, pemuda kelahiran 14 Mei 1984 ini kemudian meluncurkan “the Facebook” yang khusus menerima anggota mahasiswa Universitas Harvard. Nama tersebut mengikuti daftar yang diisi mahasiswa dan seluruh staf universitas Harvard.

Kurang lebih dua hari setelah diluncurkan, sudah banyak mahasiswa yang menjadi anggota. Dalam beberapa bulan sudah lebih dari 2000 orang yang yang menjadi anggota termasuk warga Harvard. Dari sinilah kesuksessan Zuckerberg berawal. Sedikit demi sedikit situs ini merambah ke berbagai penjuru negara bahkan negara ini.

Banyaknya pengguna facebook tentu saja menarik perhatian advertiser. Dan disinilah titik balik kehidupan Mark Zuckerberg yang saat ini sebagai orang terkaya ke-321 di dunia versi majalah Forbes. Nilai kekayaannya diperkirakan mencapai 1,5 milyar dolar AS atau sekitar Rp.17,4 Trilyun ! Kekayaan sebesar itu tentu luar biasa untuk ukuran pemuda yang baru berusia 25 tahun. Apalagi dia ternyata tidak tamat kuliah alias drop out.

Download Gratis


3 komentar:

Wah gimana ya caranya ngebangun bisnis kayak mark gitu. jadi pengen hehehe

Kalo mas ahli script PHP dan programmer web, insya alloh ga sulit kok! :g:

manteb dah si mark ini...
pasti ada deh SDM indonesia yang bisa mengalahkan si mark, hanya butuh dukungan saja..
betul gak?



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

This blog is dofollow
Comments as anonymous is not recommended !

 

Home | Online Business | Free Download | Computer | Tutorial

Copyright ©  2008 Feryfadly.com All Rights Reserved